KBMTV ID

Nakes TNI AL Vaksinasi Penyandang Disabilitas dan ODGJ Di Polda Jatim

Vaksinasi
Pelaksanaan vaksinasi untuk Difabel dan untuk ODGJ menggunakan vaksin Sinopharm.

Surabaya, KBMTV.  Tenaga Kesehatan (Nakes) TNI AL di lingkungan Pangkoarmada II lakukan vaksinasi untuk penyandang disabilitas dan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Kegiatan berlangsung di Gedung Mahameru Polda Jatim pada Selasa (10/08)

Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr (Han), yang menghadiri kegitan vaksinisasi itu mengatakan Vakasinasi untuk disfabel dan OGDJ merupakan gagasan dari Polda Jatim.

Vaksinasi Merdeka Semeru penyandang disabilitas dan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), berlangsung di Gedung Mahameru Polda Jatim pada Selasa (10/08).

“Sesuai arahan dari Kemenkes, vaksinasi untuk difabel dan untuk ODGJ menggunakan vaksin Sinopharm, sedangkan untuk masyarakat menggunakan vaksin Astra Zeneca dan Sinopharm, “ ungkap Iwan.  ungkapnya.

“Kegiatan vaksinasi ini juga melibatkan sedikitnya 74 vaksinator,  diantaranya dari Koarmada II, RS Bhayangkara Polda, Biddokkes Polda Jatim, Sat Brimob Polda Jatim, Dit Polairud Polda Jatim, RS Dahlan juga dibantu oleh para personil dari Kodam V Brawijaya,“ lanjut Laksda TNI Iwan.

Iwan mengungkapkan, kegiatan ini juga dalam rangka bukti nyata perhatian pemerintah  dalam memberikan perlindungan kesehatan dan perlindungan keselamatan kepada masyarakat.[]