KBMTV ID

Perbakin Kota Bekasi: Orang Tua Perlu Mendorong Anak-anaknya Raih Prestasi Menembak

Jagunsa Shooting Club menggelar Program Coaching Clinic, untuk memahami tata cara menembak dan berburu bagi para atlet. []

Bekasi, KBMTV – Jagunsa Shooting Club menggelar Program Coaching Clinic, untuk memahami tata cara menembak dan berburu bagi para atlet.

Ketua Harian Perbakin Kota Bekasi, Dicky Zulkarnaen mengatakan, apa yang dilakukan oleh Jagunsa Shooting Club adalah suatu terobosan baru.

“Saya berharap dengan adanya Coacing Clinic, kemudian orang tua juga turut mengawasi serta mendorong anak-anaknya untuk meraih prestasi,” ujar Dicky, Minggu (9/1/2022).

“Saya berharap club-club yang berada di bawah binaan Perbakin Kota Bekasi dapat mengadopsi atau melakukan inovasi yang bisa mendukung atlet nya untuk dapat berprestasi,” lanjutnya,

Menurutnya, Program Coaching Clinic yang dilaksanakan Jagunsa Shooting Club bisa menjadi insipirasi bagi kegiatan di tahun 2022, khususnya bagi 11 club binaan Perbakin Kota Bekasi.

Dicky merasakan apa yang dilakukan Jagunsa Shooting Club sudah sangat baik sekali.

Ketua Jagunsa Shooting Club Leo Agustian mengatakan, kegiatan berlangsung di Imresia Gallery, Duren Sawit Jakarta Timur, tujuan organisasinya untuk memasyarakatkan olahraga menembak.

“Selain itu program ini untuk mencari bibit-bibit baru untuk atlet menembak di masa datang,” katanya.

“Jagunsa membuat satu program dalam bidang menembak untuk dalam sebuah kurikulum pelatihan. Harapannya dapat dapat membuahkan hasil atlet-atlet berprestasi untuk membawa nama Perbakin Kota Bekasi,” ucapnya.

“Anggota kami yang paling muda masih kelas empat sekolah dasar, namun yang paling senior bisa sampai umur 50-60 masih bisa bermain,” ungkap Leo

“Dalam menembak, perlengkapan atau peralatan yang di gunakan amat sangat berpotensi untuk membahayakan, maka kami perlu memberikan pengetahuan kepada atlet kita, mengenai aturan-aturan dalam menembak,” terangnya.

“Selain itu hal yang terpenting adalah pemahaman tata cara menembak nya,” kata Leo.

“Kehadiran orang tua dalam mencari bibit atlet sangat penting, karena tanpa pemahaman orang tua biasanya atlet akan susah mengembangkan prestasi dalam olah raga menembak,” tambah Leo.

“Target kami ke depannya, Jagunsa harus menghasilkan 1 atlet yang mendapat prestasi di event regional maupun nasional, membawa nama Perbakin Kota Bekasi lebih berkiprah di dunia menembak,” harapnya.

Acara tersebut dihadiri Ketua harian Perbakin Kota Bekasi, para atlet Jagunsa beserta orang tua untuk lebih memahami Perbakin (Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia). [] RON