KBMTV ID

Ketua DPRD Kota Bekasi Harap Bisa Terjalin Kota Kembar dengan Kota di Jepang

Festival Jepang
Festival Bekasi Mini Matsuri 2022 yang diselenggarakan oleh Komunitas Alumni Jepang di Indonesia (KAJI) menyajikan berbagai Informasi seputar Jepang.

Bekasi, KBMTV – Ketua DPRD Kota Bekasi Chairoman J. Putro mengharapkan terjalinnya peningkatan hubungan kerjasama antar kota dengan salah satu kota di Jepang.

“Kita mengharapkan ke depan dapat diselenggarakan program peningkatan kerjasama dengan salah satu kota di Jepang yg memiliki kemiripan profil dengan Kota Bekasi,” ungkap Choiroman. 

“Bentuknya bisa dalam program Sister City (Kota Kembar), kita berharap pengembangan kerjasama antar elemen stakeholder kota.”

Menurutnya, kerjasama seperti antar pemerintahan daerah (G2G), antar perguruan tinggi (U2U) dan antar lembaga kepemudaan, antar NGO, antar lembaga swasta (B2B), antar industri, dan seterusnya.

“Program ini diharapkan mampu semakin mempercepat kemajuan dan pertumbuhan pengembangan Kota Bekasi ke depan,” tambah Chairoman.

Hal tersebut alasannya, kata Choiruman, karena kita mengenal Jepang sebagai negara maju, baik kemajuan ilmu pengetahuan pengetahuan dan teknologi. Selain itu etos kerja yang sangat baik, disiplin, pekerja keras dan sangat humanis.

 “Kita mengharapkan generasi muda Indonesia bisa meniru budaya Jepang yang positif,” kilah Choiroman.

Choiroman mengungkap hal tersebut dalam pembukaan Festival Bekasi Mini Matsuri, di Bekasi, Sabtu (8/1/2022)  di Atrium Utama Grand Metropolitan Mall Bekasi. Acara yang diselenggarakan oleh Komunitas Alumni Jepang di Indonesia (KAJI), turut hadir pula Duta Besar Jepang Untuk Indonesia HE. Kenji Kanasugi.

“Saya menyambut antusias atas kehadiran Dubes dan para Pengusaha Jepang di Kota Bekasi pada opening Ceremony Bekasi Mini Matsuri 2022,” lanjutnya.

“Ini bermakna strategis untuk Kota Bekasi yang kami harapkan bisa terus tumbuh menjadi kota maju sebagai penyangga ibukota Jakarta,” papar Chairoman.

Dubes Jepang, Kenji Kanasuhi menyambut antusias dan memberikan apresiasi besar atas di selenggarakannya Bekasi Mini Matsuri 2022 oleh KAJI. Menurutnya festival ini bisa lebih mendekatkan masyarakat Indonesia, terutama generasi millenial & Gen Z Kota Bekasi kepada Masyarakat Jepang, sehinggga terus meningkatkan hubungan bilateral Indonesia-Jepang.

Kenji juga mengucapkan terima kasih kepada Chairoman, Ketua DPRD Kota Bekasi yang juga Penasehat KAJI atas dukungannya, juga kepada beberapa pengusaha Jepang yang ada di Indonesia yang ikut mendukung dan menjadi Sponsor untuk Bekasi Mini Matsuri 2022.

Sementara itu bagi Chairoman yang merupakan alumni dari Guifu University, Jepang, merasa seperti reuni bisa berkumpul sesama rekan-rekannya alumni beasiswa Jpang. Sambil menikmati suguhan hiburan nuansa Jepang dan aneka kuliner khas Jepang.

Festival yang berlangsung 5-16 Januari 2022 ini dimeriahkan oleh beragam pertunjukan. Acara tersebut menampilkan penyanyi ⁣Hiroaki Kato dan komedian yang berasal dari Jepang, Yoshimoto.

Komunitas Alumni Jepang di Indonesia (KAJI) pada kegiatan tersebut, menyajikan berbagai Informasi seputar Jepang. Diantaranya performance Seni & Budaya Jepang, kuliner Jepang, Fashion Jepang. Selain itu juga informasi seputar peluang beasiswa studi di Jepang, serta peluang Bekerja & berkarir di Negeri Sakura.

Rangkaian acara semakin meriah dengan pertunjukan dari Shojo Complex, Lumina Scarlet, Ren-Ai Project, dan Taiko Benten.[]