KBMTV ID

Kadispora Kota Bekasi Harap Turnamen Menembak Tingkat Nasional Jadi Agenda Tetap Kalendar Tahunan Perbakin Cabang Kota Bekasi.

Kadispora
Kadispora Kota Bekasi, Zarkasih harap Event Turnamen Menembak jadi agenda tahunan di kota Bekasi.

Kota Bekasi, KBMTV ID – Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Bekasi, Zarkasih bersykur dapat melakukan Turnamen Menembak di kota Bekasi. Kegiatan ini merupakan dalam rangka menyambut hari ulang tahun Kota Bekasi ke 25.

“Saya berharap event olah raga menembak di tingkat nasional dapat menjadi agenda kalender tahunan kita,” kata Zarkarsih, Sabtu (4/3/2022).

Kepala Dinas Pora Kota Bekasi, Zarkasih mengatakan event nasional seperti ini tentunya akan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah, mengingat para peserta yang datang ke Kota Bekasi akan menginap, berbelanja dan berakativitas di Kota Bekasi.

“Kegiatan ini banyak mendapat efek dominonya, karena pesertanya ini bukan hanya dari Kota Bekasi,” ujarnya.

“Mereka datang dari mana-mana luar Kota Bekasi, mereka menginap kita mendapat pajaknya, mereka berbelanja, makan dan minum juga kita mendapat PAD,” kata Zarkasih.

“Puji syukur alhamdulillah, kegiatan ini dapat berlangsung dengan disponsori oleh Perbakin Kota Bekasi, lanjut Zarkasi kepada KBMTV ID.

“Selain itu juga dukungan dari Yon Infantri Mekanis 202 Taji Malela,” imbuhnya.

Bekasi Open Championship 2022 kompetisi AA IPSC Level II 8 Stage Tingkat Nasional, berlangsung di Lapangan Yonif Mekanis 202/Taji Malela pada tanggal 3-6 Maret 2022.

Peserta lomba yang merupakan kontingen dari klub seluruh Indonesia akan memperebutkan piagam penghargaan, medali, uang pembinaan, dan beasiswa KONI Kota Bekasi.

“Melalui event ini cabang olah raga menembak,  dapat menyumbangkan medali baik emas, perak dan perunggu untuk Kota Bekasi pada Pekan Olah Raga Daerah (PORDA) Jawa Barat,” harap Zarkasih.

Perbakin (Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia) Cabang Koata Bekasi mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh King Shooting Klub Bekasi.   Peserta turnamen diikuti oleh 250 atlit AA IPSC dari berbagai klub menembak  daerah di seluruh Indonesia. []