KBMTV ID

Perang Dunia III Sudah Meletus?

Nuklir
Rudal nuklir antar benua Rusia. [Foto: Ilustrasi/Sputniknews.com]

Jakarta, KBMTV ID – Perang Dunia III (World War 3) sepertinya sudah dimulai. Hal ini setidaknya dikatakan investor dan miliuner Amerika Serikat (AS) Bill Ackman, di tengah serangan yang terus berkelanjutan oleh Rusia ke Ukraina.

“Pada Januari 2020, saya mengalami mimpi buruk tentang potensi pandemi, tetapi semua orang sepertinya menganggap saya gila. Saya mengalami mimpi buruk yang sama sekarang,” kata Ackman melalui Twitter Sabtu merujuk perang Rusia dan Ukraina, dikutip CNBC International, Selasa (8/3/2022).

“Perang Dunia III kemungkinan sudah dimulai, tetapi kami lambat untuk mengenalinya,” tegasnya lagi.

Ia berpendapat, kegagalan Barat menghentikan pendudukan Rusia sebelumnya seperti di Krimea atau Georgia menjadi penyebab. Ini memberikan keberanian ke Presiden Rusia Vladimir Putin untuk mengambil lebih banyak.

Memang, Barat sudah mengendalikan diri dengan hanya memasok persenjataan ke Ukraina sebagai upaya membantu peperangan di darat tanpa terlibat langsung. Namun, ini perlu diwaspadai karena Putin bisa terprovokasi dan mengeluarkan nuklir.

“Lalu apa yang kita lakukan ketika (Putin) menginginkan lebih?” tanya Ackman.

“Ancaman nuklir tidak berbeda ketika dia mengambil negara berikutnya, apakah itu bagian dari NATO atau bukan. Dan, pada saat itu kita secara strategis lebih buruk,” ujarnya lagi.

Ackman merupakan CEO Pershing Square Capital. Sebelumnya, ia menyerukan penguncian nasional selama 30 hari dan memperingatkan bahwa “neraka akan datang” dalam sebuah wawancara dengan CNBC International saat berbicara terkait corona 2020 lalu.[]

You cannot copy content of this page