KBMTV ID

The Batman 2022, Raup Rp6,6 T Di Pasar Global

the batman
The Batman raup Rp6,6T pada pekan kedua penayangan global

KBMTV ID – The Batman menjadi debut awal Robert Pattinson menjadi Bruce Wayne. Ia menggantikan Ben Affleck yang memutuskan berhenti memerankan karakter dari komik DC tersebut. Affleck juga mundur dari kursi sutradara, digantikan oleh Matt Reeves.

Matt Reeves pada The Batman mendapatkan reaksi positif dari para penonton. Hal tersebut membuat para penggemar tak sabar menantikan kisah kelanjutan Bruce Wayne versi Robert Pattinson.

The Batman menceritakan tahun kedua Bruce Wayne sebagai pemburu kriminal Kota Gotham. Kehadirannya begitu ditakuti penjahat di setiap sudut kota karena Batman dikenal sebagai sosok yang misterius dan brutal.

Tokoh antagonis utama dalam The Batman kali ini adalah Riddler. Ia merupakan seorang pembunuh berantai yang selalu meninggalkan sebuah pesan berisi teka-teki untuk Batman.

Sebagai sosok yang diincar Riddler, Batman mesti memecahkan teka-teki Riddler untuk mengetahui niat jahatnya. Di sisi lain, korban Riddler terus berjatuhan dan kebanyakan berasal dari kalangan elit Kota Gotham.

Perburuan itu kemudian mengantarkan Wayne ke sebuah petunjuk yang mengungkap rahasia besar Kota Gotham. Tidak hanya itu, rahasia keluarga Wayne di masa lalu juga terungkap.

Mengungkap Masa Lalu

Sebagai film pertama dari semesta Batverse versi Robert Pattinson, The Batman menghadirkan akhir cerita yang menjadi jembatan bagi proyek semesta Batman selanjutnya.

Pada bagian terakhir film, Riddler, yang sudah dipenjara, akhirnya bertemu dengan Batman. Ia kemudian mengungkap alasan di balik pembunuhan para elit Gotham yang korup.

Riddler alias Edward Nashton dulunya merupakan seorang yatim piatu yang tumbuh dalam keadaan miskin. Ia menjadi seorang akuntan saat dewasa sehingga mengetahui seluk beluk keuangan di Gotham, termasuk Program Pembaruan yang dananya berasal dari Thomas Wayne, ayah dari Bruce.

Dana Pembaruan yang seharusnya digunakan untuk membiayai hidup orang-orang miskin seperti Edward ternyata disalahgunakan oleh elit Gotham. Salah satunya yaitu Carmine Falcone, yang mengambil alih pengelolaan uang tersebut setelah kematian Thomas Wayne.

Carmine Falcone merupakan salah satu target pembunuhan Riddler yang paling penting. Sebab, ia dianggap menjadi orang paling korup dan serakah di Gotham karena menjebak bisnis narkoba Salvatore Maroni agar dirinya bisa menjadi mafia paling berkuasa.

Riddler juga mengungkapkan bahwa yang seharusnya menjadi korban terakhir dalam rencana pembunuhannya adalah Bruce Wayne.