KBMTV ID

Anies-AHY Saling Puji, Nuansa Pilpres Tak Terhindarkan

Anies-AHY
Anies hadiri pelantikan pengurus baru Partai Demokrat DKI Jakarta di JIExpo Kemayoran.

Jakarta, KBMTV ID – Nuansa pilpres dalam interaksi hangat AHY dan Anies. Keduanya, oleh kader Demokrat, dijodoh-jodohkan untuk Pilpres 2024.

Sejumlah kader Demokrat sendiri yang menyuarakannya saat pelantikan pengurus DPD Demokrat DKI.

Sorakan itu bahkan terdengar saat AHY memberikan pidato politik dalam acara yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (15/3/2022).

Hal ini terjadi dalam pelantikan pengurus baru Partai Demokrat DKI Jakarta di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (15/3/2022).

Tiba di acara Demokrat  yang mendapat sambutan hangat, dia  pun menceritakan sosok AHY di matanya.

“Sangat saya syukuri apalagi Mas AHY ini terbuka pikiran, sangat banyak luas wawasannya sehingga ketika diskusi selalu ada pencerahan yang didapat,” kata Anies dalam sambutannya di JIExpo.

“Kita sudah lama berdiskusi lama sejak sama-sama masih belum berada di wilayah politik. Pada saat itu kita banyak sama-sama diskusi tentang bagaimana Indonesia ke depan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Anies pun mendoakan agar Partai Demokrat dapat semakin berkembang di bawah kepemimpinan AHY.

“Semoga di bawah kepemimpinan Mas AHY Demokrat makin maju makin berkembang,” imbuhnya.

Anies menanggapi AHY yang sebelumnya memuji-muji kinerja Anies sebagai Gubernur DKI.

AHY Puji Anies

AHY mulanya menyebut Anies sebagai sahabat. Dia mengaku sudah sering berdiskusi dengan Anies sebelum sama-sama masuk ke dunia politik.

“Beliau adalah sahabat diskusi saya, kalau boleh saya mengatakan demikian Pak Gubernur. Jauh-jauh hari sebelum kami berdua masuk ke dunia politik. Saya masih menggunakan seragam militer beliau masih seorang tokoh akademisi atau cendekiawan yang ingin terus menghadirkan pemikiran-pemikiran, gagasan-gagasan untuk kemajuan bangsa,” kata AHY.

Dalam cerita ini, AHY mengatakan sekian tahun kemudian dirinya dipertemukan dengan Anies Baswedan dalam konstestasi Pilgub DKI Jakarta. AHY menyebut persaingannya dengan Anies di 2017 tidak melunturkan makna persahabatan itu.

“Tentunya kita selalu mendoakan semoga Gubernur Anies Baswedan sukses dalam memimpin DKI Jakarta. Memimpin masyarakat yang begitu dinamis,” kata AHY.

Pujian pun dilontarkan AHY kepada Anies. Mantan saingan Anies di Pilgub DKI itu menyebut masyarakat sudah merasakan kepemimpinan sang gubernur di Jakarta. Menurutnya, warga Jakarta makin sejahtera dan bahagia.

“Mudah-mudahan, dan sudah kita rasakan, Jakarta semakin maju dan juga semakin sejahtera serta semakin bahagia warganya,” kata AHY.

Anies yang sedari tiba di acara Demokrat disambut hangat ini membalas pujian AHY. Dia menceritakan sosok AHY di matanya.

Nama AHY dan Anies dielu-elukan kader Demokrat dalam acara tersebut. Akan tetapi, AHY memilih tidak terlalu reaktif.

“Udah nggak usah ini dulu. Ini pasti digoreng macem-macem ini. Kerja dulu,” kata AHY.[]