KBMTV ID

SMK KBM Kota Bekasi Wisuda Purna Di Sahid Rich Hotel Yogyakarta

SMK
Guru dan Siswa beristirahat dalam perjalanan dari Bekasi ke Jogyakarta | Aphep

Bekasi, KBMTV.ID – Sekitar 700 siswa Sekolah Menengah Kejuruan Karya Bahana Mandiri yang lebih dikenal dengan SMK KBM sore ini, Selasa (14/6/2022) dari berangkat dari Bekasi menuju ke Jogyakarta.

Kegiatan ini merupakan wisuda purna yang diikuti oleh siswa kelas XII dan sekitar 60 dewan guru, masing-masing 152 siswa dari SMK KBM 2 dan 548 siswa dari SMK KBM 1.

Pembina Osis SMK KBM 2, Irfan Saputra menjelaskan, kegiatan Wisuda Purna berlangsung di Sahid Rich Hotel Jogyakarta.

“Rombongan berangkat dengan 15 bus besar dan diharapkan pagi hari sudah tiba di Jogyakarta,” jelas Irfan kepada KBMTV.ID.

Kepala SMK KBM 2 Rachmat Prayono mengucapkan syukur atas lulusnya siswa-siswanya setelah tiga tahun menempuh pendidikan.

“Alhamdulillah, puji syukur kami kepada Allah, kami juga diberi jalan Allah untuk mengantarkan siswa kami untuk ke jenjang dunia industri,” tutur Kepala SMK KBM 2 Rachmat Prayono, Selasa (14/6/2022).

“Mudah-mudahan keberangkan sore ini akan diberi kemudahan dari Allah untuk selamat sampai tujuan di Jogyakarta dan kembali pulang ke Bekasi, Amiin…,” lanjutnya.

Rachmat melanjutkan,  acara wisuda ini merupakan sebagai bentuk apresiasi terhadap para siswa sekaligus ajang pisah kenang. Apalagi mereka mampu menyelesaikan proses pendidikan selama tiga tahun meskipun diawal masuk kelas X merupakan awal mula munculnya pendemi covid19.

Menurut Rachmat, selama tiga tahun siswa seperti melangkah naik anak tangga dalam membentuk karakter untuk menghadapi masa depan.

“Meski pembelajaran berlangsung secara virtual karena pandemi, namun semua siswa mampu menyelesaikan studi. Bahkan sebagian sudah terserap dunia kerja, bahkan ada yang sudah mulai membuka usaha,” terang Rachmat.

Ini membuktikan belajar di SMK KBM tidak terpengaruh oleh pandemi.

“Mereka masih tetap mampu meraih prestasi,” tutup Rachmat. []

Tim Liputan: Aphep.

Editor: Surya MP.