KBMTV ID

Reses Kedua DPRD Kota Bekasi, Murfati Lidianto Serap Aspirasi Warga Kelurahan Bintara

DPRD
Ketua Komisi 3 DPRD Kota Bekasi, Murfati Lidianto Kunjungi warga Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat Kota Bekasi | Foto: Istimewa

Kota Bekasi, KBMTV.ID – Ketua Komisi 3 DPRD Kota Bekasi, Murfati Lidianto selama masa reses anggota Dewan menyempatkan diri untuk menyerap aspirasi masyarakat di Daerah pemilihannya.

Murfati Lidianto yang akrab disapa bunda Murfati mengatakan, kesempatan ini untuk merajut kembali hubungan silaturahmi, bertatap muka dan menyerap setiap aspirasi masyarakat dapilnya.

Murfati dalam reses yang kedua mengunjungi Kelurahan Bintara di Kecamatan Bekasi Barat  Kota Bekasi di RT 009 RW, Sabtu (11/6/2022).

“Reses saya yang kedua merupakan lanjutan pada reses pertama dan dengan tujuan untuk menampung aspirasi masyarakat. Khususnya di lingkungan RW 07 terutama di RT 009 jalan teratai dan sekitarnya,”  tutur Murfati.

“Dalam kesempatan dan waktu yang berbahagia ini saya dan para anggota DPRD kota Bekasi, selama masa reses maka anggota dewan bertemu dengan masyarakat Dapilnya,” kata Murfati kepada warga.

“Dalam setahun ada tiga kali kami menyerap aspirasi warga selama masa reses,  yaitu di bulan Januari, Juni dan oktober. Tujuannya adalah menjaring setiap aspirasi masyarakat guna mendukung pembangunan kota Bekasi baik fisik maupun non fisik,” lanjutnya.

Murfati menerangkan kepada masyarakat dapilnya, mengenai tugas fungsi pokok sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bekasi.

“Kegiatan ini untuk menampung aspirasi masyarakat dalam masalah kebutuhan untuk pembangunan fisik,  seperti pembangunan jalan, selokan dan fasiilitas umum,” jelasnya.

Kalau non fisik bisa juga diselaraskan dengan program Pemerintah Daerah Kota Bekasi. Programnya antara lain seperti bagaimana cara mendapatkan kesehatan gratis melalui kartu BPJS PBI (Penerimaan Bantuan Iuran).

Melansir dari laman BPJS Kesehatan, PBI merupakan layanan bagi peserta yang tergolong fakir miskin dan orang tidak mampu. Nantinya, iuran per bulan peserta BPJS Kesehatan PBI ini akan dibayarkan oleh pemerintah, baik melalui APBN maupun APBD.

“Dalam BPJS PBI ini pemerintah kota Bekasi membiayainya dari APBD untuk membantu masyarakat yang tidak mampu dalam membayar iuran BPJS Kesehatan,” jelas Murfati.

Atasi Banjir

Warga yang antusias mengikuti kegiatan itu menyampaikan keluh kesahnya kepada legislator asal fraksi Gerinda ini, diantaranya soal agar dapat mengatasi banjir di wilayahnya.

Menanggapi hal itu Murfati akan memperjuangkannya dan menampung aspirasi dari warga.

“Saran, pendapat dan masukan dari acara kesempatan reses yang kedua ini, nanti akan kami sampaikan dan perjuangkan. Karena tidak ada anggota Dewan yang tidak ingin memperjuangkan kebutuhan masyarakat,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, dapil Murfati Lidianto meliputi wilayah kecamatan Medan Satria dan Bekasi Barat.

Turut hadir pada kesempatan itu pengurus RT di RW 07 Kelurahan Bintara, ibu-ibu PKK, Karang Taruna serta tamu undangan lainnya. []