KBMTV ID

Paypal, Steam, Epic Games Diblokir, Netizen Ramai Pasang Tagar Blokir Kominfo

KBMTV.ID –Perbincangan di Twitter ramai dengan tagar #BlokirKominfo setelah Kementerian Komunikasi dan Informatika memblokir sejumlah aplikasi besar.

Pemblokiran dilakukan lantaran mereka belum terdaftar sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) Lingkup Privat hingga Jumat (29/7/2022).

Sejumlah situs yang sedang ramai diperbincangkan, yakni dari Paypal, Steam, hingga Epic Games.

Khusus untuk Paypal, aplikasi yang untuk jaringan operasi di Indonesia berkantor di Singapura ini  merupakan layanan jasa rekening virtual untum melakukan pembayaran seraca online.

Sedangkan, Steam dan Epic Games merupakan platform yang mendistribusikan atau menjual game secara online. Bahkan, beberapa situs game yang berada di Steam seperti DOTA 2 dan CS:GO turut diblokir oleh Kominfo.

Banyak warganet yang meluapkan kekecewannya dengan membuat unggahan di Twitter menggunakan tagar #BlokirKominfo. Netizen yang membubuhkan hastag #BlokirKominfo kebanyakan berisi ungkapan kekecewaan, kesedihan, dan kekesalan warganet karena Kominfo memblokir Yahoo, PayPal, Epic Games, Steam, Dota, Counter Strike, dan Origin.

Seperti twit berikut ini yang menulis  tagar Blokir Kominfo.