KBMTV ID

Pentas PAI 2022 Kota Bekasi, Seleksi Siswa Untuk Wakili Tingkat Propinsi Jawa Barat

pentas pai
Proses seleksi Pentas PAI tahun 2022 Kota Bekasi, melibatkan semua unsur, khususnya dari Kementerian Agama dalam hal ini sebagai pengawas Pendidikan Agama Islam.

Kota Bekasi, KBMTV.ID – Tindak lanjut kontestan pemenang Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Kota Bekasi 2022, akan mewakili pada Pentas PAI tingkat Provinsi.

Yusuf Zailani, Ketua Panyelenggara Pentas PAI Kota Bekasi akan membawa potensi siswa dari tingkat kota ke tingkat Provinsi.

“Insya Allah, tahun depan ini akan membawa potensi siswa  di tingkat kota untuk berkiprah di tingkat provinsi, kita sangat berharap mereka ini bisa berprestasi sampai ke tingkat nasional,” kata Yusuf.

“Kami akan memunculkan dengan melihat dan menilai peserta didik yang memiliki potensi, kususnya di bidang keagamaan atau pendidikan agama Islam,” ucapnya.

Kemudian menurut Yusuf, sekitar 143 peserta dari lima rayon se Kota Bekasi, mengikuti enam mata lomba yang diadakan oleh panita.

Berbeda dengan kegiatan Pentas PAI pada tahun sebelumnya yang tidak ada proses seleksi, sebagai akibatnya peserta jadi membludak.

“Untuk tahun ini kami melakukan seleksi pada kelima rayon di Kota Bekasi, selanjutnya peserta yang lolos seleksi akan mengikuti Pentas PAI tingkat provinsi,” ucap Yusuf.

“Pada proses seleksi Pentas PAI tahun 2022 ini melibatkan semua unsur, khususnya dari Kementerian Agama dalam hal ini sebagai pengawas Pendidikan Agama Islam. Selain itu juga melibatkan juga para guru PAI yang memiliki sanggar melalui wadah MGMP PABP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti) SMP,” lanjut Yusuf.

Menurut Yusuf, kegiatan Pentas PAI merupakan kegiatan tahunan, tujuannya menggali potensi siswa didik di bidang pelajaran agama islam. Penyelenggaraan Pentas PAI 2022 telah berlangsung pada Sabtu, (27/8) di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Bahana Mandiri.

Silaturahim

Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (MGM PAPB) SMP Kota Bekasi, Mansur menjelaskan tentang penyelenggaraan Pentas PAI 2022 (27/8).

Baca: Kota Bekasi Gelar Pentas PAI di SMPIT Bahana Mandiri

“Hal yang  paling utama yaitu silaturahim antar sekolah dan yang kedua untuk memajukan prestasi dibidang PAI, sekaligus mengakomodir para siswa yang mempunyai talenta dalam bidang atau keahlian yang terdapat pada dirinya, ungkap Mansur di sela-sela Pentas PAI 2022, di SMPIT Bahana Mandiri.

“Untuk tahun ini alhamdulillah kita sudah memiliki wakil dari Kota Bekasi untuk Pentas PAI tingkat Provinsi Jawa Barat pada 24 September mendatan di Kabupaten Garut,” jelas Mansur.

“Alhamdulillah pada Pentas PAI 2022 ini kami melibatkan semua pengurus dan juga para sekolah kemudian guru-guru agama,” lanjutnya.

Mansur Berharap para guru pembimbing di sekolah dapat terus melatih siswanya agar mempersiapkan Pentas PAI di tingkat Provinsi.

“Harapan kami anak-anak itu melalui pembimbing masing-masing guru di sekolahnya membimbing dan menkondisikan latihan, agar terus maju untuk kedepannya,” pungkas Mansur. []

You cannot copy content of this page