KBMTV ID

Ketua DPRD Kota Bekasi Saifuddaulah, Ajak Anggotanya Lebih Terbuka Kepada Media

dprd
DPRD Kota Bekasi selenggarakan coffe morning dengan awak media (8/9) di Kota Bekasi.

KBMTV.ID – Setiap anggota legislatif Kota Bekasi, lebih terbuka dalam informasi apa pun kepada awak media.

Lebih lanjut Ketua DPRD Kota Bekasi, HM Saifuddaulah mengatakan pers adalah pilar keempat demokrasi.

“DPRD juga bagian dari demokrasi, sehingga bisa menjalankan tugas masing-masing dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat sesuai profesi dan kode etik yang sudah dimiliki insan pers,” ucap Saefuddaulah, Kamis (8/9).

HM Saifuddaulah mengatakan hal tersebut dalam acara coffe morning dengan wartawan di Harris Convention Hall Summarecon Bekasi, Kamis (8/9).

 “Program ini untuk merekatkan kebersamaan dalam menjalankan tupoksi dewan. Serta berharap terciptanya lingkungan nyaman dan transparan,” lanjutnya.

“Karena itu, kita mendorong setiap anggota legislatif lebih terbuka terkait informasi apapun kepada awak media. Dengan demikian masyarakat mengetahui apa yang telah  dewan dan Pemerintah Kota Bekasi kerjakan,” tegas Saefuddaulah.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kota Bekasi, Hanan Tarya menyampaikan, kegiatan coffe morning ini berlangsung  sebagai bentuk kerjasama dan sinergitas DPRD dengan wartawan.

“Kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap teman-teman wartawan yang bekerja di lingkungan DPRD Kota Bekasi. Juga turut membantu anggita Dewan dan Pemkot dalam pemberitaan positif,” kata Hanan.

Dia mengatakan, pihaknya akan selalu terbuka dan memberi ruang untuk kerja-kerja jurnalis di lingkungan DPRD Kota Bekasi. Sehingga seluruh kebijakan serta program yang anggota Dewan kerjakan bisa tersosialisasikan kepada masyarakat.

Sekretariat DPRD Kota Bekasi dengan beberapa media telah terjalin kerjasama menyampaikan informasi kinerja dewan, melalui program adhikarya, advertorial dan kegiatan gathering media atau coffe morning.

Beberapa anggota DPRD Kota Bekasi tampak hadir antara lain, Anim Imanuddin dan Nicodemus Godjang dari Fraksi PDI Perjuangan, Faisal dari Fraksi Golongan Karya Persatuan, dan Murfati Lidianto dari Fraksi Gerindra.[]