KBMTV ID

FIFA Kibarkan Bendera Setengah Tiang, Hormati Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan

Bola
FIFA kibarkan bendera setengah tiang di markas besarnya di Zurich, Swiss/Foto/fifa.com

KBMTV.ID – Komunitas Bola sejagad terkejut dengan peristiwa besar yang terjadi di Stadion Kanjuruhan. Tragedi yang terjadi saat usai pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2022/2023, Sabtu (1/10/2022) malam WIB.

Organisasi Sepak Bola Dunia FIFA mengibarkan bendera settengah tiang di Zurich, Swiss. Hal itu untuk menghormati para korban jiwa akibat tragedi Kanjuruhan, Malang Jawa Timur, Indonesia.

“Bendera Asosiasi Anggota FIFA berkibar setengah tiang di markas FIFA, sebagai penghormatan kepada mereka yang kehilangan nyawa di Stadion Kanjuruhan di Malang, Indonesia,” bunyi pernyataan resmi FIFA yang dikutip KBMTV.ID pada Senin (3/10).

Sebelumnya, Presiden FIFA (Federation International de Football Association), Gianni Infantino memberikan pernyataan resminya atas tragedi Kanjuruhan yang terjadi di Malang.

Gianni Infantino menyebut inseden ini mengejutkan dunia sepak bola. Merujuk pada peristiwa  yang terjadi setelah pertandingan Arema FC vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10).

“Dunia sepak bola sedang shock menyusul insiden tragis yang terjadi di Indonesia,” kata Gianni Infantino dari laman resmi FIFA.

“Ini adalah hari yang gelap bagi semua yang terlibat dalam sepak bola dan sebuah tragedi di luar pemahaman,” ujarnya.

Ia pun menyampaikan rasa duka mendalam bagi keluarga korban.

“Saya menyampaikan belasungkawa terdalam saya kepada keluarga dan teman-teman para korban yang kehilangan nyawa setelah insiden tragis ini,” ucap Gianni Infantino.

“Bersama FIFA dan komunitas sepak bola global, semua pikiran dan doa kami bersama para korban. Mereka yang telah yang terluka, bersama rakyat Republik Indonesia, Konfederasi Sepak Bola Asia, Persatuan Sepak Bola Indonesia, dan Liga Sepak Bola Indonesia, pada saat yang sulit ini,” ujarnya.[]