KBMTV ID

Tembok Rubuh Tewaskan Tiga Murid MTs 19 Jakarta, Polisi Selidiki Penyebabnya

ambruk
Kondisi ambruknya tembok pembatas yang menewaskan 3 murid MTs 9 Jakarta meninggal

KBMTV.ID – Polisi menyelidiki penyebab robohnya tembok pembatas Madrasah Tsanawiyah (MTs) 19 Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary mengatakan pihaknya bakal berkoordinasi dengan Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri untuk menyelidiki penyebab robohnya tembok pembatas MTS N 19 Pondok Labu, Jakarta Selatan, Kamis (6/9).

Peristiwa robohnya tembok itu telah menyebabkan tiga siswa meninggal dunia dan tiga lainnya luka-luka.

Saat itu hujan menyebabkan air dari gorong-gorong meluap dan merendam area sekolah, sementara siswa masih mengikuti proses belajar mengajar di kelas.

“Iya dalam olah TKP, saat ini identifikasi masih bekerja dan kami akan berkoordinasi dengan Puslabfor,” kata Ade di MTS N 19, Kamis (6/10) malam.

Kendati demikian, Kombes Ade Ary tidak menjawab ketika ditanya soal adanya faktor kelalaian pihak sekolah dalam peristiwa itu.

Pihaknya, kata dia, tengah fokus pada penanganan korban dan pengamanan aset sekolah.

“Prioritas malam ini adalah mengamankan TKP dan mengamankan aset dan barang di sekolah. Kami masih melakukan penyisiran di TKP,” ujarnya.

Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji sebelumnya menjelaskan kronologi banjir yang merendam MTS N 19 Jakarta hari ini. Hujan deras menyebabkan banjir  sejak siang.

Siswa yang mengetahui banjir masuk, langsung keluar berhamburan dan menyelamatkan diri. Kemudian banjir juga merobohkan satu sisi tembok gedung sekolah sekitar pukul 14.00 WIB.

“Posisi sekolah berada di dataran rendah, yang di sekitarnya terdapat saluran PHB Pinang Kalijati dan di belakang sekolah terdapat aliran sungai,” jelasnya.[]