KBMTV ID

Peringatan Maulid Nabi di SMK KBM Kota Bekasi, Memupuk Cinta Kepada Rasulullah

Habib
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di SMK KBM Kota Bekasi, Selasa (18/10) hadirkan Habib Bagir Bin Nagib bin Syech Abu Bakar.

KBMTV.ID – Momentum peringatan maulid Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam (SAW), berlangsung di Masjid An-Nur, Sekolah Menengah Kejuruan Karya Bahana Mandiri (SMK KBM) Kota Bekasi, Selasa pagi (18/10).

Kepala Sekolah SMK KBM 1 Rachmat Prayono menuturkan, sekolah mengundang Al-Habib Bagir Bin Nagib Bin Syech Abu Bakar untuk memberikan tausiyah.

Rachmat mengatakan, Maulid adalah hari lahirnya Nabi Muhammad S.A.W, kita memperingati maulid karna gembira dengan lahirnya Rasullulah, Alhamdullilah berkumpulnya kita disini mengenang nabi Muhammad SAW dengan tujuan cinta kepada Rasullulah,

“Momentum ini agar siswa dan siswi dapat mengambil hikmah dan mengambil pelajaran dari baginda Muhammad Rasulullah SAW agar hidup kita tenang dan bahagia.

Cinta Rasulullah

Habib Bagir dalam tausiyah di hadapan siswa yang memadati masjid An-Nur SMK KBM, mengatakan Maulid adalah hari lahirnya Nabi Muhammad S.A.W.

Kita memperingati maulid karena gembira dengan lahirnya Rasullulah, Alhamdullilah berkumpulnya kita di sini mengenang nabi Muhammad s.a.w dengan tujuan cinta kepada Rasullulah.

“Namun bagaimana cara kita cinta kepada Rasulullah tetapi kita tidak mengenalnya?” ujarnya.

Ia melanjutkan, kita belum melihat wajahnya Rasulullah, belum pernah ketemu Rasulullah, karena beliau telah meninggal 1400 tahun lalu.

“Namun, cara mengenal Nabi Muhammad dengan kita membaca sejarahnya, kita mengetahui sifat-sifatnya,” jelas Habib Bagir bin Nagib bin Syech Abu Bakar.

Habib Bagir bin Nagib mengisahkan Allah Subhanahu wa Ta’ala (SWT) menciptkan Rasulullah sebagai manusia yang paling the best.

“Allah SWT menciptakan Rasulullah sebagai manusia yang paling the best, paling ganteng, paling cakep,” ucapnya.

Ia menerangkan, hanya Rasulullah di muka bumi ini yang ciri-cirinya, sifat-sifatnya yang secara jelas merinci dari ujung rambut sampai ujung kaki.

“Rasullulah punya senyuman yang indah, telinga indah, pipinya indah, matanya indah, hidungnya mancung, postur tubuhnya istimewa. Semuanya ada pada diri nabi Muhammad saw,” tuturnya di hadapan para siswa SMK KBM.

Keindahan Rasulullah

Para ulama, menurut Habib Bagir bin Nagib, para ulama menggambarkan indahnya diri nabi Muhammad SAW benar-benar sempurna.  

Halaman Selanjutnya