KBMTV ID

Ustadz Zacky Mirza Tausiyah Maulid di Masjid Baiturrohim

zacky
Ustadz Zacky Mirza mengisi Tausiyah di Masjid Baiturrohman Kecamatan Tambun Selatan, Perumahan Metland Tambun, Sabtu (12/11).

Bekasi, KBMTV.ID – Masjid Baiturrohman Kecamatan Tambun Selatan, Perumahan Metland Tambun, selenggarakan Tabligh Akbar dan festival qosidah, Sabtu malam (12/11).

Kegiatan itu sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 H, dan penceramah dalam Tablig Akbar Ustadz Zacky Mirza

Ketua Panitia Penyelenggara, Abdul Fatah mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW rutin berlangsung setiap tahun di Masjid Baiturrohim. Namun peringatan Maulid tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya dengan adanya Festival Qasidah.

“Tahun ini berlangsung lebih akbar dan semarak, sebelumnya sudah berlangsung kegiatan Festival Qasidah yang diikuti puluhan peserta,” imbuh Abdul Fatah.

“Melihat antusiasme masyarakat untuk menghadiri kegiatan Tabligh Akbar sangat besar, mengingat adanya kegiatan Festival Qasidah,” sambungnya.

Ia mengharapkan kedepannya dapat menginspirasi masjid dan musholla yang lain untuk menyelenggarakan peringatan maulid nabi sebagai media syiar agama. 

“Kami berharap kegiatan ini bisa berkesinambungan setiap tahunnya, karena manfaatnya terasa sangat besar. Harapan syiarnya juga bisa sampai ke masyarakat, dan mendapat ilmu  yang bermanfaat. Sehingga ilmu dan pengetahuan yang didapat dari penceramah bisa menjadi edukasi dan pembelajaran untuk kita semua,” imbuhnya.

Abdul Fatah lebih lanjut menjelaskan pengurus DKM Masjid Baiturrohim bekerjasama dengan Kristoro Center yang membuat acara berlangsung semarak dan hikmat.

Sementara itu dalam tausiyahnya, Ustadz Zacky Mirza menyampaikan mengenai dua golongan manusia yang akan Allah SWT perlihatkan wajah nabi di padang mahsyar kelak, yaitu hamba allah yang memuliakan perempuan dan seorang istri yang dalam keadaan emosi tetap memuliakan suaminya.

Festival Qasidah

Festival Qasidah yang pesertanya dari sejumlah perwakilan berbagai kelurahan di Kecamatan Tambun Selatan.  Berhasil meraih juara pertama dari Tim Qasidah Safinal Barkah dari Desa Sumberjaya. Kemudian Tim qasidah Qotrun Nada dari Desa Lambangjaya meraih juara dua, sedangakan Tim Qasidah An Nur dari Desa Tambun meraih juara ketiga.

Sedangkan juara harapan satu adalah Tim Qasidah Al-Huda dari Desa Sumberjaya, Tim Qasidah Nur Hidayah juga berasal dari Desa Sumberjaya meraih juara harapan dua. Juara harapan tiga Tim Qasidah Nurul Amin dari Desa Mangunjaya.

Selain itu, warga yang hadir mendapat keceriaan dengan pembagian doorprize untuk seluruh warga masyarakat, hadiah doorprize berupa sepeda lipat dan lemari es.[]