KBMTV ID

Paskibra SMK Karya Bahana Mandiri 1, Terus Ukir Prestasi

paskib
Pasukan Pengibar Bendera {PASKABAMA) SMK Karya Bahana Mandiri 1 Kota Bekasi, Jawa Barat.

KBMTV.ID – Paskibra di Sekolah Menengah Kejujuran (SMK) Karya Bahana Mandiri (KBM) merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang cukup banyak peminatnya di sekolah.

Kegiatan Ektrakurikuler ini menjadi salah satu kegiatan yang bisa siswa pilih, baik dari kelas XI sampai kelas XII.

Menurut pembina OSIS SMK Karya Bahana Mandiri 1, Muslim (30/1), Kegiataan kepaskibraan dapat membentuk karakter siswa untuk menjalankan perannya baik di sekolah maupun di masyarakat.

“Kegiatan Paskibra dapat menjadi salah satu pembentukan karakter siswa,” ucapnya kepada KBMTV.

“Dalam kegiatan ini terdapat nilai nilai seperti kedisiplinan, cinta tanah air, patriotisme, dan lain-lain. Oleh karena itu upaya dan partisipasi semua pihak sangat diperlukan terutama sekolah,” lanjutnya.

“Pasukan Pengibar Bendera {PASKABAMA) pada tanggal 28 Januari 2023 baru saja mengikuti lomba GELAR LOMBA VARIASI FORMASI (GELAPFOR),” terang Muslim.

“Pesertanya dari DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten, pada lomba itu tim dari SMK KBM 1 meraih juara Juara Pasukan Tervaforit 3 dan Juara Madya 3,” ungkapnya.

Muslim mengungkapkan, “Kegiatan lomba tersebut sangat menarik, adik adik tim Paskibra bisa mendapatkan pengalaman baru, teman baru yang dapat menjalin tali silaturahmi dengan sekolah lain di luar kota bekasi.”

“Persiapannya selama sebulan ada penambahan waktu khusus dari jam latihan biasanya. Aqila Ratna sebagai komandan pasukan pengibar benderanya antusias dalam mempersiapkan anggota timnya. ” jelas Muslim.

Prestasi

Sejumlah prestasi pasukan pengibar bendera SMK KBM 1 telah berhasil menorehkan kebanggaan bagi sekolah. Antara lain dalam Lomba Kegiatan Baris Berbaris (LKBB) Festival Gebyar Merdeka di Cikarang, berhasil menyabet Juara pbb terbaik 3, Juara danton terbaik 1. Juga meraih kategori Juara pasukan tervaforit 1 Juara penjuru tervaforit 1, Juara madya 2.

Sementara pada LKBB TRIGARSA di Bogor, tim Paskibra SMK KBM 1 berhasil meraih kategori Juara variasi formasi terbaik 1, Juara make-up terbaik 1, Juara pasukan tervaforit 1, Juara kostum terbaik 2 dan Juara madya 2

Untuk LKBB KALASMITA di BEKASI, juga berhasil menorehkan prestasinya dengan meraih Juara PBB terbaik 2, Juara Variasi Formasi terbaik 1, Juara Pasukan Tervaforit 1. Selain itu tiga kategori lain adalah Juara kostum terbaik 2, Juara supporter terbanyak 3 dan Juara utama 2.[]

You cannot copy content of this page