KBMTV ID

Kadisdik Kota Bekasi, Dr. Uu Saeful Mikdar, MM.: Peran OB Sekolah Sangat Vital

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Dr. Uu. Saepul Mikdar MM | Foto: KBMTV

KBMTV.ID | Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Dr. Uu Saeful Mikdar, MM. mengatakan Peran officeboy (OB) sangat vital dalam fungsi pelayanan di lingkungan Dinas Pendidikan.

Ia mengatakan Pramubhakti atau Office Boy (OB) di Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kota Bekasi akan mendapatkan perhatian untuk meningkatkan fungsi pelayanan yang lebih baik dengan pelatihan peningkatakan kapasitas.

“Peran vital pramubhakti atau office boy mengharuskan mereka memiliki karakter kuat, memiliki integritas, loyalitas, dan jiwa melayani selain memiliki kompetensi teknis dalam menyelesaikan pekerjaannya,” kata Uu saat dihubungi KBMTV.ID, Sabtu (20/04/2024).

Untuk itu pihaknya, akan mengadakan pelatihan bagi para OB di sekolah, baik level SD dan SMP se Kota Bekasi pada tanggal 25 sampai 27 April 2024. Kegiatan berlangsung di Cicadas Camping Ground, Sumedang Jawa Barat.

Uu Saeful Mikdar yang akrab disapa dengan Kang Uu ini mengatakan, Tugas officeboy (OB) di lingkungan sekolah SD dan SMP menjadi bagian penunjang yang sangat penting dalam upaya untuk menjaga wibawa organisasi dan mencapai puncak kinerja institusi.

“OB sekolah menjadi wajah dan ujung tombak pelayanan pertama bagi institusi dalam melayani pegawai dan tamu level apapun,” jelasnya.

“Peran officeboy (OB) mengharuskan mereka untuk memiliki karakter kuat, memiliki integritas, loyalitas, dan jiwa melayani. Selain memiliki kompetensi teknis dalam menyelesaikan pekerjaannya,” lanjut Uu.

Kang Uu menjelaskan, peran Pramubhakti ini dalam pelatihan bertujuan untuk membangun kesamaan persepsi, komitmen, konsistensi serta keterlibatan dalam pelaksanaan pelayanan dengan penuh integritas dan loyalitas pada Dinas Pendidikan Kota Bekasi.

Lebih lanjut, Uu menjelaskan, pihaknya berusaha untuk meningkatkan kualitas teknis dan tanggung jawab officeboy (OB) dalam agar lingkungkan sekolah di Kota Bekasi dapat menjadi nyaman dan aman,” imbuhnya.

“Dengan meningkatkan kualitas teknis dan tanggung jawab officeboy (OB) dalam bekerja di Pendidikan Kota Bekasi. Maka akan terbentuk suasana kerja, kerjasama dan sistem sosial yang harmoni, kondusif dan sinergi officeboy (OB) di Dinas Pendidikan Kota Bekasi,” pungkasnya.[]