KBMTV ID

Kota Bekasi Gelar Pentas PAI di SMPIT Bahana Mandiri

Pelaksanaan MGMP PAI SMP Kota Bekasi menggelar Pentas PAI 2022, untuk menyeleksi perwakilan siswa untuk tingkat Provinsi Jawa Barat.

KBMTV.ID – Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tingkat Kota Bekasi Tahun 2022, usai digelar dengan semarak pada Sabtu, (28/05/2022) di SMP Islam Terpadu Bahana Mandiri (SMPIT Bahana Mandiri).

Kepala SMPIT Bahana Mandiri, Dadang Rahmatullah kepada KBMTV mengatakan, Pentas PAI ini sebagai wujud untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia Indonesia, sehingga mampu bersaing di era digital ini.

“Pentas PAI ini merupakan kegiatan Musyarawah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pelajaran Agama Islam (PAI) Sub Rayon 02, Kota Bekasi. Kegiatan ini untuk menciptakan dan meningkatkan layanan pendidikan kepada seluruh peserta didik muslim pada jenjang SMP,” Ucap Dadang.

Dadang melanjutkan, MGMP PAI SMP Kota Bekasi sebagai wadah profesi guru PAI di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP),  memandang berbagai kegiatan ini untuk meningkatkan mutu pendidikan.

“Mutu pendidikan siswa dalam mata pelajaran agama, baik dalam bentuk kegiatan pembelajaran maupun dalam bentuk kegiatan kesiswaan seperti halnya kegiatan Pentas PAI,” katanya.

“Melalui Pentas PAI ini akan terpilih siswa-siswa yang akan akan mewakili Kota Bekasi di Tingkat Provinsi,” lanjutnya.

“Pentas PAI SMP Kota Bekasi Tahun 2022 melombakan beberapa mata lomba yang meliputi; MusabaqohTilawatil Qur’an (MTQ), Lomba Pidato/Ceramah PAI, Lomba Cerdas Cermat (LCC) PAI, Musabaqah Hifzhul Qur’an (MHQ), Olimpiade PAI, Lomba Kaligrafi ,” jelas Dadang.

Juara umum pentas PAI tahun 2022 dan memperoleh piala bergilir Pentas PAI 2022 SMP Al-Azhar 08 Kota Bekasi.

Dengan demikian piala bergilir berpindah dari SMP AL-Azhar 31 Kota Bekasi yang menjadi juara umum pada tahun 2021.

Berikut hasil rekapitulasi Pentas PAI Kota Bekasi