KBMTV ID

Meriahkan Panggung 17 Agustusan Di Bekasi Ada Saweran, Ini Kata Panitia

Kemeriahan acara puncak peringatan HUT RI ke 77 di Jelelan Jaya, Bekasi.

Bekasi, KBMTV.ID – Sebuah acara malam puncak peringatan kemerdekaan Indonesia ke 77 di perumahan warga, ramai dengan saweran uang di atas panggung.

Hal tersebut terjadi saat malam perayaan puncak di RW 04 Jejalen Jaya Kabupaten Bekasi, Minggu, (28/8).

Ketua Panitia Pelaksana Yuti berada di atas panggung, mengatakan kepada warga yang hadir akan membagikan saweran uang kepada peserta penampil yang di atas panggung.

“Saya akan memeriahkan acara malam puncak ini dengan berbagi saweran, kepada setiap penampil yang memeriahkan acara ini,” ucap Yuti dari atas panggung.

Sontak warga yang mendengar pun memberikan sorakan gembira kepada Yuti.

Kemeriahan malam puncak peringatan kemerdekaan HUT RI ke 77 sudah menjadi tradisi selama bertahun-tahun di pelosok tanah air.

Setelah dua tahun absen akibat pandemi Covid-19 tidak ada perayaan, maka pada tahun 2022 ini, bagi warga menjadi puncak luapan kegembiraan menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

Berbeda dengan panggung warga lain, cara unik warga di RW 04 Jejalen Jaya Kabupaten Bekasi adalah dengan membagikan uang kepada pengisi acara. Menurut informasi dari warga nilainya cukup menggiurkan, sekitar Rp 200 sampai Rp 300 ribu rupiah per pengisi acara.

Kepala Desa Jejalen Jaya, Tambun Utara Kabupaten Bekasi yang datang pada acara puncak di salah satu Rukun Warga (RW) di lingkungannya, menghimbau agar menjaga kerukunan antar warga.

“Jagalah lingkungan kita dari berbagai hal yang membuat perpecahan dan permasalahan serius dengan senantiasa menjaga kerukunan antar warga,” ucap Kumpul.

Kumpul juga mengacungkan jempol kepada panitia dan perangkat RW 04 atas kerja kerasnya dalam peringatan hari ulang tahun kemerdekaan RI ke 77 ini. 

Dia menambahkan, segala kegiatan warga yang menjalin persatuan dan silaturahmi, pasti akan hadir dan mememberikan semangat kepada warga. 

Sementara itu Ketua RW memberikan apresiasi kepada seluruh panitia yang andil dalam acara ini.

“Terima kasih kepada seluruh panitia yag terlibat sehingga acara ini bisa berkesan di setiap warga, mudah-mudahan tahun depan bisa lebih meriah lagi dari sekarang,” imbuh Sadih.

Bawa Pulang Saweran

Acara puncak warga di RW 24 ini tak tanggung-tangung, panitia menyewa panggung besar “Dahlia Nada” agar pengisi acara bisa leluasa menampilkan kreatif seninya dengan maksimal.