KBMTV ID

SMK KBM Kota Bekasi Berikan Beasiswa Kepada Siswa, Ini Alasannya

beasiswa
Lima orang siswa menerima piagam penghargaan untuk mendapatkan beasiswa SPP selama satu tahun.

KBMTV.ID – SMK Karya Bahana Mandiri (KBM) 1 Kota Bekasi, memberikan apresiasi kepada sejumlah siswa beasiswa sumbangan pembinaan pendidikan (SPP).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh kepala SMK KBM 1 Kota Bekasi Rachmat Prayono, saat apel upacara hari Senin (5/9).

Rachmat menyerahkan sertifikat kepada lima siswa selama satu tahun penuh. Artinya selama setahun siswa tidak perlu membayar SPP kepada pihak sekolah.

Rachmat menyampaikan kepada seluruh siswa saat apel upacara di lapangan sekolah, bahwa kelima siswa tersebut telah secara aktif membawa siswa didik baru untuk sekolah di SMK KBM 1 Kota Bekasi sebanyak tujuh orang.

“Kelima siswa tersebut berarti telah memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, karena tujuan institusi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) KBM membuka seluas-luasnya kepada masyarakat untuk belajar di sekolah,” ucap Rachmat.

“Mengingat selama covid-19 yang lalu, banyak anak-anak yang putus sekolah karena ekonomi masyarakat terpukul,” lanjutnya.

“Kami juga memberikan kesempatan kepada para siswa yang mau bersekolah di SMK KBM. Adapun bentuknya dengan memberikan  beasiswa agar masyarakat bersemangat untuk menyekolahkan putra-putrinya,” imbuh Rachmat.

Selanjutnya Rachmat mengatakan, selama pandemi Covid-19 tahun kemarin banyak anak-anak yang terpaksa putus sekolah.

“Alasannya  karena berbagai alasan yang diantaranya adalah orang tua yang meninggal atau terkena pemutusan hubungan kerja (PHK),” ujarnya.

Kepedulian

“Kini masa pandemi telah berlalu, mudah-mudahan tidak terjadi lagi di masa yang akan datang. Inilah bentuk kepedulian kami dengan membuka kesempatan bersekolah seluas-luasnya kepada masyarakat,” tuturnya lagi.

Baca Selanjutnya